Revelare

Di bulan Reformasi kali ini kita akan membicarakan Alkitab yang menjadi landasan para reformator dalam memulai kebaharuan gereja. Tak bisa kita sangkali bahwa Alkitab adalah buku yang paling banyak dibedah, paling banyak dikritisi, paling banyak disalah mengertikan, paling banyak disalah gunakan.

Seri khotbah ini akan menolong kita bukan hanya memahami pentingnya Alkitab sebagai fondasi dasar iman Kristen, tetapi terutama untuk belajar menikmati firman dalam hidup keseharian. This series is not for "head", but heart. The bible is not to entertain curious mind, but to primarily to fix our brokenness.

SHATTERED

Broken families of the bible. Tidak ada keluarga yang sempurna. Faktanya, Alkitab menceritakan banyak sisi gelap dan sejarah
kelam keluarga tokoh-tokoh terkenal dalam sejarah. Seri khotbah ini menolong jemaat melihat bahwa bahkan dalam catatan
tergelap sebuah keluarga sekalipun, Tuhan bekerja sepanjang sejarah untuk sebuah agenda besar bagi keselamatan dunia.
Maka, apapun situasi keluarga kita tidak menjadi alasan untuk menjadi diri kita yang terbaik untuk tujuan Tuhan.

Radical

Seri khotbah ini akan menolong kita menemukan Kristus yang radikal—dan memahami bagaimana kita tidak mungkin menjadi game changer tanpa menjadi radikal dalam segala aspek kehidupan kita. Mengapa penting bagi orang percaya menjadi radikal? Sebab, kehidupan yang “normal” tidak akan mampu mengubah apapun.

Strong as Death

"For love is as strong as death" – Songs 8:6

Allah adalah kasih. Kita sering sekali mendengar kata‐kata tersebut. Namun pernahkah kita benar‐benar memahami maksud rasul Yohanes ketika ia menuliskan kata‐kata tersebut?

Melalui eksposisi dari bagian‐bagian I Yohanes ini, jemaat diajak memahami Allah dan Kasih, jemaat diajak untuk memiliki kasih yang sejati dan belajar mewujudkan kasih tersebut dengan mengasihi sesama kita.

Charge!

Gerakan yang berdampak dilandasi misi yang menginspirasi, memperlengkapi dan memobilisasi orang percaya untuk bertumbuh dalam kebergantungan pada Roh Kudus dan kuasa-Nya, relasi pribadi dengan Kristus serta menjadi berkat di masyarakat.

The Snapshots

Dalam hidup-Nya, Yesus menggenapi seluruh hukum Taurat dengan sempurna. Karena itulah Ia dikenal sebagai Anak Domba Allah yang sempurna, yang tak bercacat dan dapat menanggung dosa seluruh manusia. Memasuki masa Lent dan Paskah ini, Cornerstone Ministry akan bersama-sama belajar melihat beberapa point sejarah dalam kehidupan Tuhan Yesus di dunia sampai pada momen kemenangan terbesar-Nya, yaitu kebangkitan. Jemaat juga akan diajak untuk bersama-sama melihat janji akan kedatangan Kristus yang kedua kalinya.

Immersed

Melalui seri khotbah ini, kita diajak memikirkan ulang konsep bekerja dan belajar menghidupi bahwa di manapun kita berada, apapun yang kita lakukan, semuanya adalah bagian dari bisnis Kerajaan Allah. Kita akan belajar untuk menyelami iman di tengah jaman dan dalam apapun yang kita lakukan.

Unseen Sins

Kebanyakan kita mungkin tidak akan pernah melakukan dosa-dosa yang tergolong mengerikan seperti membunuh orang. Di sisi lain, kita memang sadar bahwa kita adalah manusia berdosa yang suka berbohong, malas, dll. Seri khotbah ini mengajak kita melihat beberapa dosa yang sering tidak kita sadari kita lakukan atau kita miliki dalam hidup kita. Dosa-dosa yang mungkin tidak terlihat oleh orang lain.

CORE

Seri khotbah ini mengajak kita untuk mengenal lebih dalam core values yang dihidupi oleh Cornerstone Ministry. kita diajak untuk menanamkan nilai-nilai ini di dalam hati kitaa serta membawanya bukan hanya ketika mereka berada di Cornerstone, melainkan lebih jauh lagi ke dunia tempat kita berada.

Marks of a Disciple

Sebagai seseorang yang telah menerima Kristus sebagai Tuhan dan Juruselamat, kita diberi beberapa gelar, misalnya: anak dan sahabat. Namun ada satu gelar yang seringkali kita abaikan, karena gelar tersebut menuntut pengorbanan yang tidak sedikit, yaitu gelar murid.Seri khotbah ini adalah eksposisi dari surat I Yohanes, dengan sebuah penekanan untuk mengajak kita melihat beberapa karakteristik / ciri murid Kristus.